PERLENGKAPAN IBU MENYUSUI

BREASTFEEDING SET


Beberapa list breastfeeding set baby bisma :

POMPA ASI

Bagi ibu yg baru melahirkan direkomendasikan memakai pompa ASI yg manual daripada elektrik, namun setelah produksi ASI meningkat untuk efisiensi waktu dan tenaga disarankan memakai yg elektrik. Nah ini dia saya mesti punya dua-duanya dong, he he...

Kuku Duck Bill manual
Awalnya karena suami yg beli di toko perlengkapan bayi, *hadeh padahal saya sudah pesen beli pompa pigeon manual, hu hu...tapi karena waktu itu stock di toko tsb habis, suami ambil yg ini. Harga lumayan mahal sekita300rb sedangkan pigeon manual sekitar 370rb.

Pigeon manual
Lumayan enak ga terlalu sakit seperti ku ku duck bill.Atau mungkin krn ukuran corong yg lebih fit untuk saya dibanding pigeon.

Nah karena terpesona dengan produk dari medela yang terkenal itu, akhirnya kuputuskan untuk test produk medela sebelum membelinya, takut salah beli karena harganya selangit bo'.
Pompa asi medela manual:

Service center medela di jogja itu ada di :
Puri Walet No.7 Plempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman
Telp.(0274) 4463692
Buka setiap hari Senin s.d. Jumat mulai pukul 08.00-17.00 WIB.
Selain sebagai tempat service center produk keluaran medela, disana kita juga bisa mencoba berbagai produk medela tsb, fitting corong wajib dilakukan, karena pompa ASI itu sifatnya personal. Ada berbagai ukuran corong dari mulai S,M,XL kalo tidak salah, tergantung mana yang pas dan cocok untuk kita. Tidak ada biaya untuk mencoba alias gratis.Dan yang paling aku pengeni dari produk medela ini adalah breast pump medela swing double pump harganya sekitar 2,5 juta.
Pompa asi medela double swing:

BOTOL ASI
Botol ASI ini ada beberapa jenis, botol plastik dan botol kaca. Dalam memilih botol plastik, pilih yang aman yaitu yang berkode PP dan BPA free. Harganya memang lebih mahal bisa 3x lipat botol plastik susu biasa. Biasanya botol PP ini warnanya cenderung lebih keruh tidak bening seperti botol susu biasa. Botol kaca bisa juga menjadi alternatif penampung ASI yang cukup murah. Banyak dijual di toko-toko online, sehingga botol kaca ini mudah didapat, harganya berkisar Rp.3.000-5.000 saja. Bisa juga menggunakan botol bekas minuman seperti UC, tapi harus disterilkan terlebih dahulu. Dalam membeli botol kaca ini pilih yang aman, yaitu botol baru yang baru diproduksi, karena akhir-akhir ini banyak beredar botol kaca bekas limbah dari rumah sakit yang mana tidak terjamin kehigienisannya. Botol baru itu berwarna keruh tidak bening.

COOLER BACK dan ICE GEL
Nah ini juga penting untuk menjaga ASIP tetap segar, waktu di perjalanan. Kebetulan di kantor sudah ada lemari es, jadi sehabis memerah, saya taruh ASIP di freezer kemudian waktu pulang kerja baru ditaruh di cooler bag tsb. Jadi aman deh di sepanjang perjalan pulang. Sesampainya di rumah baru di taruh di freezer kembali. Cooler back dan ice gelnya banyak dijual di toko-toko online.

FREEZER
Setelah menikah, saya dan suami memutuskan untuk tinggal di rumah mertua. Alasannya karena waktu itu ayah mertua sakit keras dan tidak lama kemudian beliau meninggal, jadi otomatis kami harus menemani ibu mertua yang tinggal sendirian. Kebetulan di rumah mertua ada 2 buah kulkas, 1 kulkas biasa dengan freezer di atas, satunya lagi memang kulkas freezer. Jadi kulkas freezer inilah yang dipakai untuk menyimpan ASIP.

ASI BOOSTER
Nah ini penting juga, tapi sebenarnya sugesti juga sih. ASI booster ini dipercaya dapat menambah volume ASI. Setelah melahirkan baby bisma, saya minum kapsul pelancar ASI yang kebetulan dibeli dari toko bayi, kapsul/jamu ini dipercaya bisa untuk memperlancar ASI. Pernah juga beli toko online produk herbal fenugreek yang juga dipercaya dapat menambah volume ASI. Selain iu saya juga rutin mengkonsumsi madu dan sari kurma.

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   




Komentar

Postingan Populer