Special udang di Mang Engking

Kami sekeluarga pecinta udang, kepiting, ikan dsb. Restoran mang engking ini patut dicoba, selain suasana-nya yg nyaman, masakan-nya pun tak kalah lezat.

Lokasi RM Mang Engking di Jogja :
1. Gubug Makan Mang Engking (pusat)
Jamur, Sendang rejo, Minggir Sleman Yogyakarta
Telepon : (0274)7489 732, 0858 680 20045
(dari Jogja,ambil arah Jalan Godean. Perempatan lampu merah pertama dari Pasar Godean belok kanan. Dari perempatan sekitar 1,5 km. Kiri jalan).
 2. Resto Mang Engking Soragan Kastil
Jalan Soragan Yogyakarta
(dari pusat kota, ambil arah Jalan Godean. Perempatan lampur merah Mirota Jalan Godean belok ke kiri. Dari perempatan 200 meter, kiri jalan).

Sejak belum menikah, saya dan suami sering datang kesini. Gubug makan mang engking yg di pusat yg lebih sering kami kunjungi, selain karena tempatnya yg lebih luas daripada yg di soragan kastil, lokasinya pun tak terlalu jauh dari rumah kami. Dan menurut kami, masaknnya lebih enak yg disini lo he2...

Berikut beberapa menu di mang engking :
Sewaktu baby bisma berumur 4 bulan, kami sekeluarga juga makan disini, Inipun jadi kenangan terakhir bersama mbah kung (ayah mertua) karena tak lama berselang, beliau wafat. Ini beberapa gambar waktu kunjungan kesana :
Menu yang sering kami pesan, tentu saja udang..udang paling special disini. Kami memilih udang yg ukuran paling besar, agar lebih puas makannya he2...kepiting juga enak, karena saya&suami pecinta kepiting. Udang bakar madu jadi favorit, kepting asam manis juga enak. Yang special lagi di gubug makan mang engking yang di pusat selain es degan/kelapa muda, kita bisa pesen es dawet atau cendol. Rasanya enak sekali dengan gula jawa asli.
Pemandangan di sekitar rumah makan pun tak kalah menarik, hamparan sawah nan hijau, kolam2 ikan yang luas. Bahkan disini anak-anak kita bisa bermain, karena pihak pengelola menyediakan, becak, ayunan, kapal/sampan dayung dsb.nya.
Di pinggir kolam juga ditanam berbagai jenis sayuran hijau dan cabe. Jadi masakan disini lebih fresh, karena sayur dan olahan makannya langsung diambil dari sumbernya.

Komentar

Postingan Populer