PROTEKTIF

Saya pertamanya risih..kalo ada yg mengatur-atur hidup saya..saya hrs begini dan begitu..ga boleh ini dan gak boleh itu...dilarang ini dilarang itu..termasuk dalam bermedsos. 
Loh..ya terserah kita dong ya..hidup kita inih..kita yg jalani..bebas mau ngapain..eeiimmm :) 
Termasuk anda ya..pasangan atau siapapun..
Anda tdk berhak mengatur-atur hidup saya..harus sesuai dg kemauan anda.
Kalau tdk suka gambar atau status atau apapun dari sy ya gak usah follow account saya gitu aja kok repot ☺ 
Yg ngomong jelek/bad comments langsung saya block.
Tapi seiring berjalannya waktu memang saya bisa menangkap maksud baik dia..agar citra/image sy tetap baik..agar sy tdk diganggu oleh org2 yg iseng dsb.nya..dsb.nya
Padahal ya sy sih tdk terlalu peduli tuh..sama yg namanya penilaian org lain. Yg penting sy berbuat baik saja. Cukup.
Well..baru sy belajar memahami bahwa antara protektif dg posesif itu beda. Karena protektif lbh bermakna positif karena dia ingin bisa menjaga saya sedangkan posesif lbh bermakna negatif yg artinya ingin memiliki sepenuhnya dibawah kendali dia.
Saya belajar untuk tdk egois...agak bs sedikit "ngerem" dlm artian untuk tdk terlalu vulgar.
Saya yg suka ceplas-ceplos..dan ngomong seenak hati...walaupun sy benar-benar 100% tdk bermaksud untuk jelek..maafkan sy masih belajar
Saya mulai sadar ketika account terhack ternyata disalahgunakan dg berbagai like dan accept acount ke hal yg vulgar..padahal itu bukan saya.
Kemudian banyak DM yg tdk jelas dari cowok-cowok..
Saya pernah jg comment..ternyata ditanggapi secara "berbeda"..waduh..pdhl bukan itu maksud saya..tp ditangkap "berbeda" oleh org lain..
Nah disitu repotnya..kalau begini sy lbh baik diem aja lah..takut salah ngomong ☺pdhl sy 100% tdk ada niatan untuk menjahati org lain, merendahkan, menghina atau apapun hal jelek lainnya.
Karena saya tdk pernah ada niatan berbuat jahat kpd org lain..mesti sy tau org lain tsb. ada yg berbuat jahat thd saya..alhamdullilahnya sih sy tdk suka nyiyir ☺ dan gak pernah ambil pusing.


Komentar

Postingan Populer