Menghadapi Rekan Kerja yg Membenci Kita

Dalam hidup tentunya kita tidak bisa menyenangkan semua orang. Meskipun kita telah berbuat baik sekalipun, tapi tetap saja ada yg tidak suka. Entah karena iri, dengki atau karena persoalan-persolan lain.
Saat kita dibenci orang jangan berfikir negativ dulu, belum tentu kita yg bersalah. Meskipun kita juga harus tetap intropeksi diri terlebih dahulu.
Orang membenci kita bukan berarti karena kita jahat atau yg lainya, bisa jadi karena:
1. Kita adalah pribadi yg unik
    Memiliki pribadi yg unik karena lain dg yang lain pada umumya. Biasanya pribadi yg unik memiliki kecenderungan yg menonjol dibanding teman-teman yg lainnya. Misalnya dalam hal fisik, penampilan ataupun secara pemikiran.
Sehingga si pembenci tsb. merasa tersaingi atau eksistensi nya merasa terganggu dengan kehadiran kita. Sehingga dia mencari berbagai macam cara untuk menjatuhkan kita.
Tapi kita tak perlu berubah menjadi orang lain agar disukai. Tetaplah menjadi diri sendiri dan tak perlu terlalu ambil pusing dengan si pembenci tsb. Tetap tebarkan senyum, sapa dan ramah.
Dan tak perlu membalasnya ☺

2. Karakter mereka yg pembenci
    Jadi ya sulit juga..jika kita sudah berusaha berbuat baik, namun si pembenci ini akan tetap saja benci dan mencari-cari kesalahan kita. Jadi menurut saya ya...tidak usahlah capek-capek membuang energi mengurusi orang macam begini. Bukan kita yg bermasalah tapi dia yg bermasalah jd gak usah ambil pusing.

Tetap lah berbuat baik meskipun org lain berbuat jahat kepadamu. Cukup Doakan saja

Senin, 12 Maret 2018

Komentar

Postingan Populer