Persiapan Melahirkan

Walaupun sudah bayi ke-2 tapi rempong juga beli macem2 keperluan u/ bayi kecil ma2. Bbrp brg msh bisa dipake lagi,bekas baby bisma dulu,yang lain beli baru u/ melengkapi brg2 yg kmrn blm ada.Oke baiklah kita review lagi,kira2 apa aja yg masih kurang ya?
Keperluan bayi
  1. Bantal bayi: sudah ada 2,yg satu motif jerapah,yg satunya lg sepaket sama bedding bayi.Skip deh.Bantal bayi yg saya pilih bantal yang bisa dilepas dengan sarungnya. Jadi apabila bantal bayi tsb kotor terkena susu, muntahan bayi, ompol dsb.nya bisa dicuci. Tinggal kita membeli sarung cadangan agar apabila dicuci masih ada gantinya dan juga sering-sering dijemur supaya tdk berbau apek.Gambar bantal bayi: 
  2. Bantal peang: sudah punya 2.skip. Bantal peang ini sangat berguna saat bayi baru lahir sampai usia beberapa bulan agar kepalanya tdk peang he2..Perbedaan bantal bayi dg bantal peang, bantal peang ada sedikit lekukan agar kepala bayi tdk berubah posisi. Dulu sewaktu bisma lahir ibuku sangat cerewet sekali, beliau bilang harus sering membetulkan posisi kepala bayi agar tdk peang. Alhamdullilah kepala bisma tdk peang..malah rapi&mulus sekali kwwkw.Gambar bantal peang
  3. Perlak bayi: sudah ada 2.skip.Perlak bayi berfungsi untuk mengalasi tempat tidur agar tdk terkena ompol bayi.Gambar perlak bayi
  4. Kelambu bayi: sudah ada.skip. Kelambu yg saya pilih yg seperti ini
5.Bantal&guling&t4 tdr bayi:sudah ada 1 set.Skip

6.Sprei:sudah ada 6 set.Skip
7.Sprei waterproof: sudah ada 3.Skip
   Sprei waterproof ini sangat bermanfaat agar springbed kita lebih awet. Harganya memang lumayan mahal sekitar 400rb tapi lebih besar manfaatnya yg ini dibanding perlak, karena sprei waterproof bisa melindungi semua area tempat tidur kita. Gambar sprei waterproof

8.Ember bayi:sudah ada 2.Skip
9.Handuk bayi:sudah ada 4 pcs.Skip
10.Washlap: sudah ada 5 pcs.Skip. saya pilih washlap jari yg modelnya seperti ini
    
11.Sampo&sabun bayi:sudah ada 1 paket.Skip. saya pilih yang ini sampo sekaligus sabun yg tdk pedih dimata.

12.Kapas bulat:sudah ada 1,5 pack.Skip

13.Myk telon,bedak dll.:sudah ada 1 set.Skip. saya pilih minyak telon plus agar bayi juga terhindar dari gigitan nyamuk.
    
14.Alkohol&kassa steril:sudah ada.skip. saat ini jaramg digunakan karena saat ini para dokter dan suster menyarankan bekas tali pusar dibiarkan saja, cukup diangin-anginkan dan dibersihkan seperlunya. Tidak perlu diberi alkohol, kasaa, dll. Tp untuk jaga2 saja sih saya beli siapa tau suatu saat bermanfaat.

    
15.Cotton buds:sudah ada
   

16.Sisir bayi:sudah ada 1 set
   

17.Tissue basah:sudah ada
   

18.Termometer:sudah ada
   

19.Sedotan ingus:sudah ada. Harga lumayan mahal sekitar 75-80rb. Sedotan ingus ini bisa disteril juga layaknya barang-barang bayi yg lain, atau cukup direndam air hangat setelah dipakai agar tetap higienis.

    
20.Baju bayi,kaos kaki,kaos tangan&kupluk:msh lengkap semua.SKip
Yg dibeli:
1.Stroller
   Alhamdullilah kemarin dapat ini di toko bayi harganya sekitar 325rb.
 

2.Fold up infant seat. Fold up infant seat hampir sama dengan bouncer, tapi harganya sedikit lebih murah.
  

3.Teether/gigitan bayi sangat bermanfaat saat bayi mau tumbuh gigi.
  

Komentar

Postingan Populer